Kamis, 16 Desember 2010

Cara Aman Menyimpan Password dengan Aplikasi Portable

Memiliki banyak akun akan mengakibatkan menajdi susah untuk mengingat password seperti untuk login komputer, facebook, website atau blog, akun bank dan lainnya. Akan menjadi sebuah masalah jika kehilangan sebuah passoword yang sangat penting bagi anda.
Sebuah software gratis yang dapat anda gunakan untuk mempermudah menyimpan password, dan lebih aman dibandingkan ditulis dalam notepad, apalagi dalam secarik kertas adalah dengan menggunakan password manager.
Tips lain: Menampilkan Ukuran Folder, File dan Drive di Komputer
Password manager adalah sebuah perangkat lunak di mana anda dapat menyimpan semua password anda dengan aman. Pada dasarnya password anda akan disimpan dalam satu database dan tentunya dienkripsi. Semua password dapat diakses melalui satu master password. Ini akan memermudah anda megelola password dan hanya perlu mengingat satu passord saja.
keepas
KeePass merupakan salah satu password manager yang handal dan tentunya gratis. KeePass menggunakan algoritma encrytion untuk mengenkripsi password anda. KeePass menggunakan Advanced Encryption Standard dan Twofish algorithms. Teknik-teknik enkripsi ini bahkan yang digunakan oleh bank untuk mengamankan data mereka.
Download Keepass: http://keepass.info/download.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar